Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Melaut, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Kompas.com - 30/12/2016, 10:01 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.COM - Seorang nelayan di Buton, Sulawesi Tenggara, La Ali Amu (34) ditemukan tidak bernyawa saat sedang melaut, Kamis (29/12/2016) siang. Warga Desa Matawia, Kecamatan Wolowa ini, diduga meninggal karena penyakit epilepsi yang sudah lama dideritanya kambuh.

"Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan. Informasi dari keluarga Korban ada riwayat epilepsi," kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Kamis (29/12/2016).

Sebelumnya Rabu (28/12/2016), korban meninggalkan rumah pukul 17.00 Wita untuk pergi memancing di perairan Sangia Manuru. Keesokan harinya, seorang nelayan, La Ode Garu, menemukan korban sudah terbaring didalam perahunya di perairan tersebut.

Ia kemudian menghubungi temannya, La Ode Doma, dan menceritakan penemuan mayat tersebut. La Ode Garu juga meminta temannya untuk mencari tahu identitas mayat tersebut.

" La Ode Doma, menuju perairan Manuru untuk melihat korban dan mendapat informasi bahwa korban adalah La Ali Amu," ujar Andi.

Mengetahui hal itu, La Ode Doma, membawa pulang ke rumah korban yang berada di Desa Matawia. Saat ini korban telah berada di rumahnya untuk dikebumikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com