Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Cabuli Pasien, Seorang Perawat di Bone Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 29/12/2016, 09:09 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - NT (17) melaporkan AF,  seorang perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ke polisi.  Gadis itu mengaku telah dicabuli AF saat dirinya mendapatkan perawatan intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit itu.

Peristiwa pencabulan ini bermula saat korban tengah dirawat di UGD usai mengalami kecelakaan lalulintas pada Minggu (25/12/2016) lalu. Saat itu, korban hanya ditemani oleh seorang rekannya, namun saat saatnya rekannya mengantre mengurus perlengkapan administrasi saat itulah AF beraksi.

Korban mengaku diraba pada bagian dadanya. Tak hanya itu, baju yang dikenakan korban juga disingkap oleh pelaku hingga akhirnya mendapatkan perlakuan tak senonoh lainnya. Saat korban menanyakan perihal tindakan AF, AF berkilah bahwa hal tersebut adalah bagian dari perawatan.

"Saya kan cuma luka lecet pada bagian kaki sama tangan tapi kenapa dadaku diraba-raba bahkan dijilat," kata NT kepada sejumlah awak media pada Kamis, (29/12/2016).

Atas peristiwa ini NT kemudian melaporkan AF ke polisi.  "Laporannya sudah kami terima dan sementara dalam proses penyelidikan," kata Ipda Alimuddin, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Bone.

Sementara pihak rumah sakit yang dikonfirmasi terkait dengan kasus yang melibatkan petugasnya mengaku masih menunggu proses penyelidikan sebagai acuan untuk memberikan sanski disiplin.

"Kami tetap menunggu hasil penyelidikan polisi dan bila memang terbukti pastinya kami akan berikan sanksi tegas," kata Ramly, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) RSUD Tenriawaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com