Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemegang KTP Anak di Bandung Dapat Diskon Belanja dan Bimbel

Kompas.com - 28/12/2016, 14:34 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung secara resmi meluncurkan Kartu Identitas Anak (KIA). Untuk menarik minat, tiap pemegang KTP anak akan mendapat diskon belanja dan bimbingan belajar.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pemberian diskon itu sengaja dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat agar segera membuat KIA.

"Itu mah supaya menyemangati orang dikasih iming-iming gitu. Dapat diskon di factory outlet, mall dan lainnya. Kan biasa orang Bandung mah raja diskon, itu hanya cara kreatif saja meningkatkan partisipasi," ujar Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (28/12/2016).

Dia memerintahkan agar program KIA segera disosialisasikan dengan cara jemput bola dari sekolah-sekolah hingga ke rumah sakit untuk memenuhi target 700.000 anak penerima KIA.

"Kita targetkan karena di Bandung ada 700 ribuan anak sehingga saya titipkan agar segera disosialisasikan di sekolah, di rumah sakit, setiap yang baru lahir langsung bisa mendapatkan akta kelahiran juga dan sekaligus kartu identitas anak," ucapnya.

"Diharapkan dengan begitu pelayanan identitas di Kota bandung bisa maksimal, jemput bola, tidak harus langsung ke disduk, tapi langsung di rumah sakit saat si bayi itu (lahir)," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com