Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen Unhas Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Mangga

Kompas.com - 28/12/2016, 11:01 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Yansor Djaya Sitorus (51), seorang dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), ditemukan tewas tergantung di pohon mangga di halaman belakang rumahnya di BTN Antara, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (27/12/2016).

Korban ditemukan tergantung dengan menggunakan tali tambang nilon berwarna biru yang diikatkan di leher. Tali tersebut diikatkan di salah satu batang pohon setinggi 2 meter.

Korban pertama kali ditemukan oleh keluarganya dan seorang saksi bernama Ancu. Setelah melihat kejadian itu, saksi dan pihak keluarga lalu menurunkan jenazah korban yang tergantung. Selanjutnya, jenazah korban di bawa ke RS Pendidikan Unhas.

"Awalnya saya bersama keluarga korban mengedor pintu rumah, tapi tidak ada orang yang menyahut dan membukakan. Kita pun mencari-cari celah untuk mengintip. Lama kelamaan, kami membuka paksa pintu. Setelah berada di dalam rumah, kami melihat korban dalam keadaan tewas tergantung," kata Ancu.

Mendapat informasi itu, anggota Polsekta Tamalanrea kemudian mendatangi lokasi kejadian.

"Setibanya polisi di TKP, jenazah korban sudah ada di RS Pendidikan Unhas dibawa oleh keluarganya sendiri. Sehingga, anggota Polsekta Tamalanrea mengamankan lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban," tutur Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, kasus tersebut masih diselidiki anggota Polsekta Tamalanrea dan menyita sejumlah barang bukti termasuk tali tambang yang menggantung di pohon mangga.

"Motifnya kita masih belum tahu, karena masih kita selidiki," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com