Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selundupkan Ratusan Botol Miras dari Malaysia, 4 Orang Diamankan

Kompas.com - 28/12/2016, 09:39 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Nunukan Kalimantan Utara mengamankan 4 bandar miras yang berupaya menyelundupkan ratusan botol miras ilegal dari Malaysia. Diduga ratusan botol miras ilegal tersebut diselundupkan untuk dijual pada pesta malam pergantian tahun baru.

Keempat orang itu yakni Darmi, Murni, Kalsum,  dan Masna diamankan bersama ratusan miras ilegal selundupan untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita amankan Selasa sekitar pukul 05:00 Wita di pangkalan H Muchtar," ujar Kasubag Humas Poles Nunukan Iptu M Karyadi Rabu (18/12/2016).

Ratusan botol miras ilegal dari Malaysia dari berbagai merek seperti Mountain Chivas, Red Bull, dan Labour tersebut diturunkan di dermaga tidak resmi dan tidak dilengkapi dengan dokumen.

”Total keseluruhan yang kita amanakan 451 botol, untuk nilainya sekitar Rp 32,29 juta,” ucap dia.

Menjelang pergantian tahun, Kepolsian Resort Nunukan mengawasi ketat pelabuhan resmi maupun dermaga tradisional yang biasa digunakan warga untuk masuknya minuman keras ilegal dan narkoba menjelang pergantian tahun baru. Diduga ada peningkatan permintaan miras maupun narkoba menjelang tahun baru.

Kepolisian Resort Nunukan juga mengerahkan anjing pelacak untuk mengamankan wilayah perlabuhan dari upaya penyelundupan narkoba dari Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com