Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Minta Umat Kristiani Tidak Khawatir Rayakan Natal

Kompas.com - 22/12/2016, 17:15 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan, umat Kristiani di Jawa Barat tidak perlu takut merayakan Natal. Ia menyebut, Polda Jawa Barat dan instansi terkait lainnya dipastikan memberi keamanan. 

"Enggak perlu takut. Kita berupaya agar umat Kristiani bisa berdoa lebih khusyuk sehingga bisa menciptakan kondisi yang tenteram dan aman," ujar Deddy saat ditemui di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12/2016). 

Deddy berharap umat Nasrani tidak khawatir terkait kejadian yang berkembang beberapa hari ke belakang. 

"Hidup ini enggak perlu takut. Jangan berani mati, harus berani hidup. Kalau mati tidak ada persoalan. Harus berani hidup menghadapi segala macam tantangan. Jangan jadi paranoid, kalau bersama kita bisa menghadapi ancaman," tuturnya.

Deddy menegaskan, segala macam upaya menghancurkan kedaulatan NKRI harus dilawan. Tidak hanya oleh aparat kepolisian, masyarakat pun diimbau untuk ikut andil dalam menjaga keamanan. 

"Segala upaya merongrong kedaulatan kita harus dicegah. Tidak ada kompromi buat terorisme. Partisipasi masyarakat dibutuhkan. Jangan cuek terhadap apa yang terjadi di sekeliling kita. Kalau cuek korbannya kita sendiri," tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com