Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Parepare Sosialisasikan Pilkada Sambil Nobar Timnas

Kompas.com - 17/12/2016, 23:01 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS. com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, memanfatkan nonton bareng laga final kedua Piala AFF antara Thailand melawan Indonesia untuk menyosialisasikan pilkada serentak.

Acara nobar digelar di halaman Kantor KPU Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“Minim anggaran bukan berarti kami tak melakukan sosialisasi. Pilkada gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota yang serentak dilakukan bersamaan 2018 mendatang. Kami manfaatkan pada momen nonton bareng antara Indoneisa VS Thailand,“ kata Mursalin Muslimin, yang bertugas di Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Parepare, di halaman Kantor KPU Kota Parepare, Sabtu (17/12/20116).

Mursalin menuturkan, nonton bareng itu dihadiri warga sekitar, tokoh masyarakat dan personel kepolisian dari Polsek Bacukiki. Sosialisasi mengenai pilkada serentak dilakukan sebelum pertandingan dimulai dan saat istirahat jeda babak pertama.

“Untuk memberikan pemahaman dan pendidikan pemilih, kepada masyarakat, mungkin kami harus cari momen-momen yang tepat, “ Kata Mursalin.

“Selain nonton Piala AFF, kami juga mendapatkan ilmu pendidikan pemilih, masyarakat bisa mengerti tentang pendidikan pemilih,“ ucap Ardi, tokoh masyarakat Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com