Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatik dan Erry Berterima Kasih atas Bantuan Pembaca Kompas.com dan Kitabisa.com

Kompas.com - 14/12/2016, 10:15 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rasa syukur tak berhenti terucap dari Tatik Sukilah (47) dan putranya, Erry Susilo, atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh pembaca Kompas.com dan Kitabisa.com.

Tatik tidak kuasa meneteskan air mata begitu mendengar bantuan yang terkumpul untuk putranya mencapai Rp 71.463.788.

"Alhamdulilah. Alhamdulillah, ya Allah. Terima kasih banyak pembaca Kompas.com dan Kitabisa.com. Saya tidak bisa membalas apa-apa, hanya bisa berdoa semoga Allah membalas kebaikan semuanya," ucap Tatik, Selasa (13/12/2016) di Yogyakarta.

(Baca juga Kaki Ibu sebagai Ganti Kakimu)

Tatik tak menyangka jika putranya akan mendapatkan bantuan sebesar ini. Sebab, sebenarnya ketika putranya menjadi pemberitaan, ia hanya berharap orang yang membaca dapat semakin semangat menjalani hidup dan selalu bersyukur apa pun kondisinya.

"Saya hanya ingin Erry semangat, orang yang membaca atau mungkin kondisinya lebih dari ini jadi bangkit. Tidak patah arang untuk meraih cita-cita," kata Tatik.

Tatik ingin menggunakan uang bantuan tersebut untuk biaya Erry masuk kuliah besok. Ia mengingatkan Erry agar lebih semangat dalam belajar sehingga setelah lulus SMA bisa diterima kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) sesuai cita-citanya.

"Kamu jangan pernah lupa dengan kebaikan orang-orang yang membantumu, doakan mereka dalam setiap doamu. Harus lebih rajin belajar lagi, agar bisa diterima masuk kuliah," Tutur Tatik sembari menggenggam tangan Erry.

Erry mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur atas bantuan yang sangat berarti tersebut. Siswa SMA Negeri 11 Kota Yogyakarta itu mengatakan, bantuan tersebut meringankan ibunya yang selama ini membanting tulang untuk membiayainya, baik sekolah, ojek, dan keperluan sehari-hari.

"Saya kasihan dengan ibu, merawat saya, membiayai saya, gendong, dengan bantuan ini bisa meringankan ibu. Saya sangat berterima kasih, semoga Allah membalas kebaikan semuanya," kata Erry.

Erry tidak ingin mengecewakan ibu dan orang-orang yang sudah peduli kepadanya dan berjanji akan lebih bersemangat untuk belajar sehingga bisa kuliah sesuai cita-citanya.

"Ingin membanggakan ibu dan semua orang yang sudah membantu saya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com