Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAG Aceh Rekrut Ratusan Pekerja Lokal

Kompas.com - 14/12/2016, 05:10 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - PT Perta Arun Gas (PAG) menandatanggani kontrak dengan 19 perusahaan lokal yang menyediakan jasa dan tenaga kerja kontrak selama dua tahun.

Penandatanganan itu dilakukan Presiden Direktur PT Perta Arun Gas Teuku Khaidir, Selasa (13/12/2016) di gedung Guest House PT PAG Lhokseumawe. Khaidir menyebutkan, saat ini ada 700 orang pekerja kategori kontrak.

"Semua itu berasal dari pekerja lokal. Seratus persen tenaga kerja asli Aceh, lulusan kampus-kampus di Aceh," kata Khaidir.

Dia menilai bahwa kompetensi pekerja lokal sudah sangat baik dan layak bekerja di industri gas. Meski demikian, kemampuan itu perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu agar terus menjadi pekerja profesional.

Anak perusahaan Pertamina tersebut beroperasi sejak tahun lalu itu dan kini telah mengirimkan gas ke Medan, Sumatera Utara, dan sebagian dijual untuk kebutuhan Provinsi Aceh.

Khaidir mendukung terciptanya iklim industri yang efektif di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, sehingga bisa menekan sejumlah angka pengangguran.

"Untuk kali ini, mereka yang direkrut ini dari berbagai bidang ilmu dari administrasi, teknisi dan seterusnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com