Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Polisi di Bangka Belitung Tertangkap Terima Suap

Kompas.com - 13/12/2016, 23:17 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Seorang anggota Polri berpangkat perwira dan dua orang berpangkat brigadir terjaring operasi satuan berantas pungli yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Total sebanyak tiga pelaku, kini dinonaktifkan dan harus menjalani pemeriksaan bidang profesi dan pengamanan (Propam).

“Para pelaku terindikasi meminta imbalan uang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, saat jumpa pers, Selasa (13/12/2016).  

Pelaku yang terjaring, yakni Briptu  B bertugas di bagian pengamanan ruang tahanan mapolda. Pelaku diketahui memberi kemudahan pada tahanan untuk berkomunikasi dengan imbalan uang hingga Rp 5 juta.

Sementara Brigadir M dan AKP EY yang bertugas di Polres Bangka Selatan masuk daftar operasi tim saber pungli karena membebaskan empat pelaku perjudian dengan imbalan uang senilai Rp 20 juta.

Status para pelaku pungli kini menunggu hasil pemeriksaan yang tengah berlangsung di bidang Propam. Pelaku terancam penundaan kenaikan pangkat hingga pemecatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com