Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasir dan Gas Kembali Keluar dari Sumur Bor Rumah Warga Nagan Raya

Kompas.com - 13/12/2016, 05:04 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH,KOMPAS.com - Sehari setelah pasir dan gas keluar dari sumur bor yang sedang dikerjakan di belakang areal kantor Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, kini hal serupa terjadi di pipa sumur rumah warga tak jauh dari lokasi tersebut.

"Tadi pagi tiba-tiba air masuk ke bak kamar mandi hitam dan bau, padahal sebelumnya air sumur bor saya jernih," kata Rusli (46), pemilik rumah di Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Senin (12/12/2016).

Rusli sangat kaget saat mengetahui air hitam dan bau menyengat dari bak kamar mandi rumahnya.

Menurut dia, pompa air untuk menyedot air dari sumur di belakang rumahnya tidak sedang dinyalakan. Namun, pasir dan gas terus menyebur dari pipa sumur.

"Air masuk sendiri ke dalam bak kamar mandi, makanya saya heran sudah lima tahun saya pakai air dari sumur bor ini normal saja," kata dia.

Setelah mengetahui pasir dan gas keluar dari pipa sumur bor miliknya itu, Rusli langsung membongkar mesin pompa air dan memotong pipa saluruan sumur bor yang terhubung ke dalam bak air rumahnya.

Namun, ia tetap cemas karena semburan pasir dan gas yang keluar dari sumur bor miliknya belum ada ditangani oleh dinas terkait.

"Tadi sudah saya coba tutup sendiri pipanya, tapi tetap keluar terus pasir dan gas karena sebelumnya kemarin di belakang kantor Camat juga terjadi semburan pasir dan gas, di sana kemarin lebih besar dari ini," kata dia.

(Baca juga Sumur Bor Semburkan Pasir dan Gas, Api Pun Menyala di Ujung Pipa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com