Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersenggol Saat Mendahului Truk, Pengendara Motor Tewas Tergilas

Kompas.com - 08/12/2016, 10:26 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Seorang pengendara sepeda motor Damri (54), tewas akibat kecelakaan yang menimpanya di Jalan Raya Mayjend Sungkono, Gresik, Jawa Timur. Warga Desa Samirplapan, Kecamatan Duduk Sampean, Gresik itu mengembuskan nafas terakhirnya usai menabrak truk trailer.

“Kejadiannya tadi malam (7/12/2016), saat orang-orang pulang kerja sif dua. Nyawa korban tidak bisa lagi ditolong, karena korban sudah meninggal dunia di TKP. Jadi kami bawa ke rumah sakit, hanya untuk identifikasi korban saja,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Ipda Supriyono, Kamis (8/12/2016).

Menurut dia, kronogis kejadian berawal dari Damri yang hendak mendahului truk trailer, dengan sepeda motor Supra X 125 nopol W 5020 AS yang dikendarainya. Namun nahas bagi Damri, belum sampai mendahului truk tersebut, sepeda motor korban yang berjalan dari arah timur menuju ke barat tiba-tiba menyenggol bagian truk dan terjatuh.

Saat terjatuh itulah, baik sepeda motor maupun korban tergilas oleh ban truk bagian belakang sebelah kanan. “

Akibat terlindas ban truk, kepala korban pecah dan mengeluarkan banyak darah. Itulah yang menyebabkan korban langsung meninggal dunia di TKP,” ucapnya.

Korban yang sudah tidak lagi bernyawa, kemudian ditolong oleh beberapa pengguna jalan yang melintas di belakangnya, yang kemudian menghubungi pihak kepolisian. sementara sopir truk trailer yang menabrak dan melindas Damri melarikan diri.

“Untuk truk yang menabrak korban melarikan diri, karena pada saat itu tidak banyak warga yang mengetahui kejadian,” ujarnya.

Sementara korban, setelah dilakukan proses identifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Gresik, jenazahnya langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com