Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Molen Terguling ke dalam Parit, Sopir Terjepit

Kompas.com - 08/12/2016, 07:00 WIB
Sukoco

Penulis

KUTAI TIMUR, KOMPAS.com – Sebuah mobil truk ready mix atau truk molen beton terguling dan masuk ke dalam parit sedalam 3 meter di Jalan ring road menuju Kenyamukan Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur. Akibatnya, sopir truk yang bernama Jasmani (44) terjepit di antara bodi truk dan kursi.

“Truknya terperosok ke parit sedalam 3 meter di jalan poros atau ring road Kenyamukan karena jembatan beton yang dilaluinya ambruk,” ujar Kasie Operasi Basarnas Balikpapan Octavianto Rabu (7/12/2016).

Korban mengalami patah tulang pada kaki sebelah kiri dan luka pada bagian pinggul.

“Tim Basarnas terpaksa memotong sebagian material di dalam kabin truk guna bisa mengeluarkan korban dari posisi terjepitnya,” ucapnya.

Proses penyelamatan korban membutuhkan waktu hingga 3 jam karena posisi truk yang terperosok ke dalam parit sedalam 3 meter.

Tim evakuasi yang terdiri dari Basarnas, PMK dan PMI Kuta Timur berhasil mengevakuasi korban pada Rabu malam sekitar pukul 19:30 Wita. Korban dibawa ke RSUD Kudunga Sangata dengan menggunaan mobil ambulans.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com