Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Sebuah Tas Mencurigakan di Halaman Gereja di Ambon

Kompas.com - 07/12/2016, 12:46 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebuah tas hitam berisi benda mencurigakan diamankan aparat kepolisian di halaman Gereja Silo di kawasan perempatan Tugu Trikora, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, Rabu (7/12/2016).

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, tas hitam mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga gereja (kostor) bernama Nico Parera Seira pukul 11.30 WIT. Selanjutnya penemuan itu dilaporkan oleh petugas keamanan setempat.

“Tas itu ditemukan pertama kali oleh penjaga gereja disini, saat itu dia keluar untuk mem-fotocopy sejumlah surat kemudian dia melaporkan penemuan itu kepada saya,” sebut Lodwick Wenno, salah seorang petugas keamanan gereja.

Dia mengatakan, karena curiga dengan tas hitam tersebut, dia langsung melaporkan penemuan itu kepada aparat kepolisian yang kebetulan sedang berjaga di pos pengamanan tidak jauh dari gereja tersebut.

“Saya langsung laporkan ke pendeta dan juga polisi di sebelah,” kata Lodwick sambil menunjuk pos polisi di seberang jalan gereja tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, aparat Polres Pulau Ambon yang tiba di gereja tersebut beberapa saat setelah pnemuan itu langsung memasang garis polisi dan mengamankan tas hitam mencurigakan tersebut.

Setelah diamankan, tas itu kemudian dibawa ke kantor Polres Pulau Ambon untuk di selidiki lebih lanjut.

Selain mengamankan tas tersebut, polisi juga membawa seorang ibu dan penjaga gereja tersebut untuk dimintai keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com