Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Roboh Tertimpa Pohon, Seorang Bocah Terluka

Kompas.com - 06/12/2016, 17:47 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah rumah di Bontotaratta, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tertimpa pohon.

Seorang anak bernama Raihan terluka karena terkena reruntuhan tembok dalam bencana itu.

Peristiwa yang menimpa rumah milik Darwis (34) ini terjadi pada pukul 11.30 Wita, Senin (5/12/2016).

Saat itu, hujan deras mengguyur Kecamatan Bontonompo. Istri Darwis, Ramlah (29) berlindung di dalam rumahnya bersama putranya, Raihan.

Naas sebuah pohon mangga yang terletak di sudut belakang rumah tumbang dan menimpa rumah Darwis. Tembok kamar pun rubuh tertimpa pohon.

Raihan tak bisa menyelamatkan diri. Dia ditemukan di bawah reruntuhan tembok dalam kondisi terluka di kepala dan lebam di tubuh.

Raihan kemudian dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontonompo untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara orangtuanya mengungsi ke rumah tetangga.

"Deras sekali hujan kemarin. Jadi saya tetap di dalam rumah sama anakku, tapi dia kena tembok waktu pohon timpa rumahku," jelas Ramlah saat menjaga anaknya yang sedang dirawat.

Pihak pemerintah setempat sendiri yang dikonfirmasi terkait musibah ini hanya mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap cuaca buruk yang terus melanda sejak beberapa hari terakhir.

"Kami mengimbau agar warga selalu waspada, sebab beberapa hari ini selalu hujan dan angin kencang," kata Irwan Gassing, camat Bontonompo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com