Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Coba Tolong dan Lompat ke Dalam Sungai..."

Kompas.com - 15/11/2016, 06:35 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian terhadap dua imigran asal Afganistan yang tewas tenggelam, tim SAR dan BPBD Makassar melanjutkan pencarian terhadap seorang bocah terbawa arus Sungai Tallo, Senin (14/11/2016).

Irfan alias Ippang (11), murid SD kelas V, warga Jl Dg Tantu, lorong 2 nomor 32 tenggelam terbawa arus Sungai Tallo, sekitar pukul 14.30 Wita.

Menurut keterangan teman korban, Raka (8), saat itu dirinya sedang makan di atas rumah panggung milik orangtuanya. Tiba-tiba Raka mendengar suara minta tolong dari kolom rumahnya yang berada di pinggir Sungai Tallo.

"Saya pergi ke belakang rumah dan kulihat Ippang tenggelam minta tolong. Saya coba tolong dan lompat ke dalam sungai. Saya sempat raih tangannya, tapi saya merasa ada yang menarik kakiku. Jadi kulepas tangannya dan saya berusaha menyelamatkan diri ke tepi sungai," kata Raka.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Makassar Khaeruddin Amin mengatakan, pihaknya bersama tim SAR Makassar dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Kita masih melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Tallo menggunakan perahu karet. Tim penyelam juga diterjunkan. Tim SAR Makassar dan warga terus melakukan pencarian korban," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com