Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabuli Anak 11 Tahun, Seorang Pria Ditangkap

Kompas.com - 11/11/2016, 15:37 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur menangkap tersangka pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur pada Kamis (10/11/2016) malam.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Parmohonan Harahap menyebutkan, pencabulan itu diduga dilakukan Ridwan (41), warga Idi Rayeuk.

Dia ditangkap karena dituduh telah melakukan pencabulan terhadap korban berinisial AA (11), warga di kecamatan yang sama. Penangkapan tersangka, lanjut Parmohonan, berawal dari laporan orangtua AA.

"Kejadian pencabulan itu pada awal Oktober 2016 lalu saat korban hendak berangkat sekolah. Korban yang saat itu sedang berjalan kaki dekat dengan lapangan bola Moen Sikureng dipaksa oleh tersangka untuk ikut bersamanya dan dibawanya ke sebuah gubuk di Desa Titi Baroe," ujarnya, Jumat (11/11/2016).

Setelah itu, pelaku mengancam korban agar tidak menceritakan kepada orang lain. Pelaku diketahui melakukannya tiga kali hingga bulan Oktober 2016.

"Belakangan korban cenderung menjadi pendiam dan sering melamun. Perilaku yang demikian menimbulkan kecurigaan oleh orangtuanya hingga ditanya apa penyebab perubahan sikap tersebut. Alangkah terkejutnya setelah mendengar pengakuan putrinya," ungkapnya.

Orangtua korban lalu melaporkan pelaku ke polisi pada Kamis (10/11/2016).

"Dari laporan itu, kami cari pelaku dan menangkapnya di rumahnya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com