Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 10/11/2016, 15:43 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Hasim (80), seorang kakek ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, di Kelurahan Lampe, Kota Bima, Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 10.00 Wita. Belum diketahui motif ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis tersebut.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan anaknya, Rahma dalam posisi tergantung diatas plafon dengan kondisi leher terlilit tali nilon yang diikatkan ke atap.

Kaget melihat ayahnya, sang anak langsung meminta bantuan kepada warga dan melaporkan ke pihak polisi. Mendapat laporan itu, petugas langsung turun melakukan evakuasi dan membawa korban ke RSUD Bima untuk divisum.

“Dari hasil identifikasi, korban diduga murni bunuh diri,”ungkap Suratno kepada wartawan, Kamis (10/11).

Dari hasil pemeriksaan tim medis, Ia mengaku tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Namun dari hasil olah TKP, lanjut Suratno, kondisi korban terdapat luka memar pada bagian leher akibat terlilit tali. 

“Barang bukti berupa tali nilon dan pakaian korban langsung kita amankan,” tuturnya.

Menurut  Suratno, pihak keluarga sendiri menolak agar mayat korban diotopsi.

“Pihak keluarga tidak mempermasalahkan kejadian itu, karena kondisi korban sudah lupa ingatan. Kemudian, jenazah Hasim langsung dibawa kembali ke rumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com