Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Dua Pemancing Terjebak di Tengah Sungai

Kompas.com - 09/11/2016, 21:44 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -  Sulis (34) dan Riyadi (35), dua pemancing asal Banyumanik Kota Semarang terjebak tidak bisa kembali ke tepian Sungai Banjir Kanal Barat, Rabu (9/11/2016). Kedua warga Srondol itu terjebak di daratan yang berada di tengah-tengah sungai. 

"Kedua pemancing terjebak di tengah sungai akibat volume air naik," kata Kepala Seksi Operasi Badan SAR Jawa Tengah Tri Joko Priyono, Rabu malam.

Dua orang tersebut akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 19.00 WIB tadi. Keduanya awalnya memancing di daratan di tengah sungai. Namun saat hujan deras tiba, mendadak volume air meninggi. Keduanya pun terjebak di lokasi, sementara arus sungai lumayan deras.

Daratan di sekitar bendung Plered kerap kali dimanfaatkan warga untuk memancing.

"Tadi kami evakuasi jam 19.00 WIB, dibantu anggota TNI dan BPBD," kata dia.

Langkah evakuasi dilakukan dengan cara petugas melemparkan tali ukuran panjang beserta pelampung ke arah keduanya terjebak.

Setelah tali sampai ke dataran tengah sungai, kedua orang itu lalu diminta mengenakan pelampung. Kemudian keduanya hingga ditarik ke tepi Sungai Banjir Kanal Barat.

Peristiwa itu sempat membuat masyarakat setempat melihat proses evakuasi yang dilakukan petugas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com