Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Buat 9 Pos Jaga di Titik Rawan Begal

Kompas.com - 08/11/2016, 21:22 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuat sembilan pos jaga bagi petugas kepolisian di titik rawan kejahatan malam di Bandung.

Ridwan mengatakan, pembuatan pos kemanan itu merupakan hasil koordinasi dengan petugas kepolisian untuk menyikapi banyaknya keluhan warga soal maraknya kejahatan jalanan di malam hari.

Dari hasil pengamatan polisi, titik rawan itu berada di, Jalan Tamansari (Kebun Binatang Bandung), Jalan Dipatiukur, Jalan Ciumbuleuit, Jalan Pahlawan, Jalan Suci, seputaran Masjid Istiqomah, Jalan Jakarta, Jalan Ahmad Yani, dan Alun-alun Bandung.

"Untuk meningkatkan keamanan kota Bandung kita akan menempatkan pos polisi di sembilan lokasi. Mereka (polisi) juga punya tim yang namanya Prabu, polisi bersenjata, bermotor yang bergerak di malam hari," ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (8/11/2016).

Untuk menunjang kegiatan pemantauan, Pemkot Bandung telah menyediakan 110 kamera pengawas closed circuit television (CCTV) yang akan dipasang dititik yang sudah ditentukan kepolisian.

"110 CCTV yang hadir di Pemkot Bandung akan digunakan kepolisian untuk dipasang," ucapnya.

Tidak hanya itu, perekrutan 500 petugas keamanan tambahan akan mulai dilaksanakan akhir bulan ini. Masyarakat yang ingin mendaftar diutamakan berusia muda serta memiliki kemampuan beladiri.

"Di tambah di 2017 akan merekrut 500 petugas keamanan malam hari, yang bisa membantu kepolsian.Mudah-mudahan bisa membantu rasa aman dari warga terhadap situasi keamanan," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com