Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Penjambret Dihajar Warga Setelah Rampas Ponsel, Satu Tewas

Kompas.com - 08/11/2016, 14:56 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dicky (19), Ag (18), dan YH (16) dihajar warga setelah merampas ponsel milik AS (18) di Gang Saudara, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Senin (7/11/2016) malam. Dicky tewas di tempat.

Malam itu, sekitar pukul 22.00 WIB, ketiganya menyusuri jalanan Kota Medan dengan satu sepeda motor. Saat melintas di Jalan Dr Mansyur Medan, mereka melihat korban sedang berjalan kaki sambil memainkan ponselnya.

Ketiga pelaku mendekati korban. Salah seorang pelaku turun dari sepeda motor dan merampas ponsel korban, lalu ketiganya kabur.

Korban lalu berusaha mengejar pelaku, dia menarik belakang sepeda motor yang dikendarai pelaku. Para pelaku terjatuh, seorang pelaku langsung bangkit dan mengeluarkan pisau dan mengarahkannya ke korban. Karena takut, korban pun lari sambil berteriak "rampok".

Warga yang mendengar spontan mengejar dan menangkap ketiga pelaku. Karena emosi, massa menghajar ketiganya hingga satu pelaku tewas di tempat.

Petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan membawa dua pelaku lainnya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic melalui Kanit Reskrim Iptu Arya Nusa Hindrawan yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dia bilang, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini.

"Pelaku yang tewas adalah Dicky. Satu pelaku kritis dirawat di RS Bhayangkara Medan, satu lagi masih menjalani pemeriksaan dan mendekam di sel tahanan Polsek Medan Baru," kata Ronni, Selasa (8/11/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com