Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Lepas Peserta Lomba Full Marathon 42 Kilometer di Poso

Kompas.com - 04/11/2016, 14:11 WIB
Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara resmi melepas 200 peserta lomba lari Full Marathon dengan jarak 42 kilometer di Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (4/11/2016).

Pelepasan ratusan peserta lomba yang terdiri dari para atlet lokal, gabungan pelajar, mahasiswa ,TNI, dan anggota Polri tersebut berlangsung dari puncak bukit Padang Marari Desa Taipa, Kecamatan Pamona Barat. Lomba berakhir di Kota Tentena, lokasi pelaksanaan Fertival Pesona Danau Poso (FPDP).

Pemerintah Kabupaten Poso berharap lomba maraton tersebut menjadi untuk mendorong Poso agar lebih dikenal di tingkat nasional dan dunia.

"Selain untuk kegiatan wisata olahraga, dalam pelaksanaan lomba lari Full Marathon tersebut nantinya akan dijadikan sebagai ajang penjaringan untuk pencarian bibit atlet lokal khususnya cabang olahraga lari," kata Imam.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengapresiasi kehadiran Menpora di Poso untuk melepas langsung kegiatan lomba lari maraton sekaligus menghadiri pelaksanaan FPDP.

Ia berharap acara tersebut membangkitkan kembali gairah olahraga yang ada di Poso, khususnya untuk lari.

"Ini adalah lomba lari Full Marathon jarak 42 kilometer untuk yang pertama kalinya digelar di Sulteng. Khusus untuk Poso, kita ingin agar para pelari yang nantinya keluar sebagai pemenang bisa menjadi bibit atlet lari yang andal dan bisa ikut berlomba ke tingkat nasional," kata Darmin.

Lomba yang diikuti oleh 200 peserta itu dibuka pukul 07.00 WIT. Lomba ini dimenangi oleh Ade Putra (30), warga Desa Pandiri, Kecamatan Lage, dengan total waktu tempuh selama 3 jam 37 menit lewat 3 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com