Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Setinggi 1 Meter Lebih Lumpuhkan Aktivitas Warga Mamuju Tengah

Kompas.com - 31/10/2016, 12:17 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.com - Setelah hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, sejak beberapa hari terakhir, sejumlah lokasi di daerah tersebut terendam banjir hingga setinggi lebih dari satu meter.

Genangan air itu menyulitkan warga untuk beraktivitas. Untuk bepergian ke rumah, warga terpaksa menggunakan rakit dari bambu.

"Karena jalan-jalan tergenang banjir, warga terpaksa pakai rakit bepergian dari desa atau ke rumah tetangga," ujar Mustari, warga setempat, Senin (31/10/2016).

Banjir yang terjadi sejak tiga hari terakhir membuat jalan penghubung antardesa sepanjang 3 kilometer terputus dan lumpuh total karena tergenang air.

Banjir tidak kunjung surut karena air Sungai Barakkang pun meluap. Selain merendam jalan dna akses jalan desa, banjir juga menggenangi puluhan rumah warga di Desa Pasapa.

Puluhan warga di Dusun Rantemario dan Ambepesuk mulai diserang penyakit gatal-gatal dan kekurangan air bersih.

Masyarakat berharap pemerintah kabupaten segera memberikan bantuan kelokasi banjir karena aktivitas warga saat ini lumpuh total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com