Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Simpati Star Tabrak Pohon Sawit, Sopir Tewas

Kompas.com - 31/10/2016, 05:55 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Sebuah bus Simpati Star jurusan Medan-Banda Aceh terperosok ke area pembibitan sawit milik warga di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Minggu (30/10/2016).

Sopir truk bernama Zulkifli HS, warga Desa Dayah Bubue, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Pidie, meninggal dunia dalam kejadian itu.

Nyawa korban tak tertolong sesaat setelah tiba di Rumah Sakit Graha Bunda, Aceh Timur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Tris Zeno Alkindi menyebutkan, kejadian itu berawal saat bus dengan nomor polisi BL 7711 AA itu melintasi dari Banda Aceh menuju Medan.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba sopir bus itu lemas dan bersandar di kursi hingga hilang kendali. Bus masuk ke kawasan pembibitan sawit milik warga.

Para penumpang histeris dan meminta tolong kepada warga. Tak ada korban lain dalam insiden itu.

"Dari keterangan penumpang disebutkan, bahwa sopir bus tiba-tiba lemas dan hilang kendali sehingga masuk menabrak pohon sawit," kata Tris kepada Kompas.com, Minggu.

Seusai kejadian, polisi dan penumpang bus membawa sopir ke Rumah Sakit Graha Bunda, Aceh Timur. Sayangnya, nyawa sopir tersebut tak dapat diselamatkan.

"Sekarang kita bawa bus tersebut ke pos polisi lalu lintas di Idi Rayeuk. Kita mintai keterangan saksi baik dari penumpang maupun sopir cadangan bus itu," kata Tris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com