Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor di Area Sekolah, Dua Pelajar Berseragam Sekolah Diamankan

Kompas.com - 28/10/2016, 18:57 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Anggota Buru Sergap Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota menangkap tiga terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dua orang pelaku merupakan pelajar SMP dan SMA.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap pada Kamis siang (27/10/2016) pukul 15.00 Wita. Dua pelaku yang masih berstatus pelajar diringkus saat masih mengenakan seragam sekolah.

Kepala Bidang Operasi Satreskrim Polres Bima Kota Uptu Hilmi Prayoga mengatakan, ketiga pelaku masing-masing berinisial MT (18), CR (16), dan SB (14). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

"Mereka beraksi di halaman parkir SMP 4, Kota Bima. Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah hitam," kata Hilmi, Jumat (28/10/2016).

Setelah menerima laporan dari warga, polisi mendatangi lokasi kejadian dan memperoleh keterangan bahwa pelakunya adalah MT.

"Petugas langsung melakukan pencarian di rumahnya, ternyata dia (MT) sedang bersama dua temannya," kata Hilmi.

Dari keterangan MT, sepeda motor tersebut dijual ke Desa Godo Kabupaten Bima. Saat itu juga sepeda motor tersebut diambil dan disita polisi.

Menurut Hilmi, MT merupakan residivis kasus yang sama. Adapun dua remaja yang membantunya baru pertama kali diamankan polisi.

"Untuk sementara ketiganya masih dimintai keterangan dan diamankan bersama barang bukti curanmor," kata Hilmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com