Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Sungai Pemali, Nurdin Ditemukan Tewas

Kompas.com - 25/10/2016, 09:45 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Nurdin (40) warga Desa Pengarasan, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, ditemukan tidak bernyawa setelah terseret arus dan tenggelam di Sungai Pemali, Selasa (25/10/2016).

Tim SAR gabungan dari Brebes dan Cilacap, serta Kepolisian dan TNI menemukan korban tersangkut di pintu air Tegal Wangi, sekitar 30 km dari pertama kali Nurdin jatuh ke Sungai Pemali.

Nurdin jatuh dan hanyut ke sungai terseret arus saat menyeberang Sungai Pemali pada Minggu (23/10/2016) pagi. Saat itu korban baru pulang dari tukar jaga malam di desanya yang akan menuju ke rumah.

Dia diduga tidak bisa menahan derasnya aliran sungai yang saat itu mengalami banjir bandang.

"Korban langsung kami larikan ke Puskesmas Margasari untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Mulwahyono, Koordinator SAR Cilacap.

Mulwahyono melanjutkan bahwa pihaknya juga menemukan sejumlah barang milik korban seperti termos dan sandal yang ditemukan 1 km dari lokasi kejadian. Pencarian Nurdin bukan tanpa kendala, cuaca yang kerap hujan dan aliran sungai yang deras menyulitkan petugas melakukan pencarian.

"Cuaca yang kerap hujan deras seperti sekarang kami imbau agar warga tetap waspada dan hati-hati khususnya karena bencana bisa datang sewaktu-waktu," sebut Mulwahyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com