Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Indonesia Punya Banyak Kelebihan, Semua Ada di Sini

Kompas.com - 19/10/2016, 13:27 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi pembicara dalam acara International Conference on Social and Political Issues(ICSPI) 2016 di Denpasar Bali.

SBY membahas isu mengenai Climate Change and Global Warming ini tidak mau diwawancara wartawan ketika hendak meninggalkan lokasi acara. Sebelum pergi, dia meladeni foto bersama dan foto bareng beberapa peserta konferensi yang menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

"Tidak ya, terima kasih. Maaf," kata SBY sambil tersenyum, Rabu (19/10/2016).

Saat menjadi pembicara di acara konferensi, SBY mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia. Di Tanah Air, segala hasil bumi, seni, budaya dana lainnya mudah ditemukan.

"Saya bangga menjadi bagian dari Indonesia. Indonesia punya banyak kelebihan dari segala bidang. Semua ada di sini (Indonesia)," katanya.

"Isu global warming diharapkan bisa menemukan solusi perpecahan yang berkelanjutan," tambahnya.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia yang berlangsung 19-20 Oktober 2016 yang menghadirkan 140 pemakalah dari dalam negeri dan luar negeri dari 13 negara.

"Konferensi ini mengundang berbagai pihak untuk berbagai pengalaman,pengetahuan sehingga bisa bekerja sama. Bekerja sama itu satu hal penting untuk menciptakan keharmonisan di dunia," kata Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis.

Tujuan lain dari konferensi ini juga dapat memberikan kontribusi bagi wacana pembangunan atau transformasi sosial di negara berkembang serta menguatkan posisi FISIP UI ke tingkat internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com