Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Sepeda Motor Berjatuhan Saat Jembatan di Bali Putus

Kompas.com - 17/10/2016, 10:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KLUNGKUNG, KOMPAS.com — Jembatan Kuning di perairan Klungkung putus, Minggu (16/10/2016). Sebanyak 17 sepeda motor berjatuhan dan hanyut.

"Ada 17 kendaraan roda dua yang terjatuh saat kejadian putusnya Jembatan Kuning semalam. Itu kendaraan milik korban yang melintas," kata Kapolres Klungkung AKBP Arendra Wahyu di Klungkung, Bali, Senin (17/10/2016).

Baca juga: Jembatan Kuning di Bali Runtuh, 7 Orang Tewas

Arendra juga menyampaikan bahwa semua sepeda motor yang terjatuh sudah ditemukan. Ini berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar.

"Polres, Inafis Polda, bersinergi dengan unsur terkait, seperti TNI, BPBD, dan SAR, telah bekerja maksimal, bekerja dengan koordinasi yang baik. Peran masyarakat sekitar juga cukup besar," tambahnya.

Putusnya jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa Ceningan dengan Pulau Nusa Lembongan pada Minggu malam kemarin mengakibatkan 8 orang tewas dan 34 luka-luka. Semua korban tewas dan selamat sudah teridentifikasi.

Baca juga: Ini Daftar Korban Tewas Jembatan Putus di Bali

Senin ini, tim gabungan Basarnas, BPBD, Dinkes, PU, Polri, dan TNI kembali mencari korban hilang, tetapi hasilnya nihil.

Kompas TV 8 Orang Tewas dalam Robohnya Jembatan Kuning
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com