Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Penumpang "Speedboat" yang Terbakar di Halmahera Barat Belum Ditemukan

Kompas.com - 15/10/2016, 21:26 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Empat dari 41 penumpang speedboat  yang mengalami kecelakaan di Halmahera Barat, Sabtu  (15/10/2016), belum ditemukan.  Speedboat Bintang Fajar terbakar pada Sabtu sore tadi di perairan Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Tim dari BNPB Maluku Utara, Basarnas Ternate, BPBD Kabupaten Halmahera Barat, KPLP dibantu masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap 4 penumpang yang hilang itu.

Kepala BPBD Kabupaten Halmahera Barat, Khalid Ismail, menjelaskan, pencarian terhadap penumpang yang hilang baru dilakukan di sekitar lokasi terbakarnya speedboat. Pencarian untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Dari 41 penumpang, 37 diantaranya telah ditemukan namun 4 diantaranya meninggal dunia, dan 4 lainnya belum ditemukan,” kata Khalid.

Khalid menjelaskan, api dalam kebakaran speedboat itu berasal dari mesin. Kejadiannya berlangsung beberapa menit setelah speedboat tersebut meninggalkan Pelabuhan Jailolo menuju Ternate.

“Jadi baru saja keluar dari pelabuhan Jailolo, tiba-tiba warga melihat kepulan asap, warga pun berbondong-bondong menuju lokasi kejadian untuk menyelamatkan penumpang,” ujar Khalid.

Saat ini ada sejumlah penumpang yang dirawat di RSUD Jailolo tetapi ada juga yang sudah kembali ke rumah masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com