Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Plt Sekretaris Golkar Papua Diteror Bom, Kaca Mobil Pecah

Kompas.com - 13/10/2016, 07:53 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Rumah Pelaksana Tugas Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Papua Marthinus A Werimon di Kompleks BTN Skyline, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, diteror pada Kamis (13/10/2016) sekitar pukul 02.00 WIT. Terdengar suara ledakan yang mengakibatkan kaca mobilnya pecah dan pagar rumah bolong.

"Ya, tadi dini hari rumah saya dibom," kata Marthinus kepada Antara di Jayapura, Kamis pagi.

Menurut dia, insiden itu terjadi belum lama setelah ia tiba di rumah seusai menghadiri suatu pertemuan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Karena bunyi ledakan, saya keluar cek rumah. Ternyata kaca mobil minibus saya pecah, pagar rumah di beberapa titik bolong karena ledakan," katanya.

Mantan anggota DPR Irian Jaya (Papua) tersebut melaporkan kejadian itu ke kepolisian terdekat.

Marthinus belum bisa memastikan apakah hal itu terkait dengan situasi internal partainya di Papua. Namun, ia mengaku bahwa intimidasi yang ditujukan kepada dirinya sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan ini.

"Saya belum bisa simpulkan ke sana, tapi waktu hadiri sidang sengketa pilkada di Panwas Kota Jayapura pada Rabu (12/10/2016) pagi hingga siang, ada oknum warga atau simpatisan yang hadir saat itu bersuara mengancam yang ditujukan kepada saya," katanya.

Saat ini polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan jenis bom yang meledak dan dampaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com