Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Padamkan Listrik di Lokasi Banjir Sampang

Kompas.com - 12/10/2016, 21:37 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com - Sebanyak 18 Gardu Tiang Travo (GTT) yang mengaliri seluruh listrik di dalam kota dimatikan oleh PLN Rayon Sampang setelah sebagian besar kota Sampang terendam banjir selama empat hari berturut-turut.

Manajer PLN Rayon Sampang, Umar menuturkan, pemadaman listrik masal di dalam kota Sampang untuk mengantisipasi ada gangguan atau korsleting listrik. Total ada 18 gardu yang sementara waktu tanpa aliran listrik.

"Kalau dialiri listrik, hampir pasti akan terjadi gangguan. Kami juga mengantisipasi adanya kabel di rumah-rumah warga yang bisa menimbulkan gangguan fatal terhadap jaringan yang lainnya," kata Umar, Rabu (12/10/2016).

Baca juga: Sampang Terendam Banjir Selama 4 Hari, Ribuan Santri Kelaparan

Kondisi terakhir yang dilaporkan BPBD Sampang, banjir di sejumlah kelurahan dan desa hingga sore pukul 15.30 WIB masih belum ada tanda-tanda surut.

Di Kelurahan Rong Tengah, ketinggian air mencapai 100-140 sentimeter; Kelurahan Dalpenang 80-160 sentimeter, Desa Gunung Maddah 80-150 sentimeter dan Desa Kemuning ketinggian air 80-100 sentimeter.

Banjir di Kabupaten Sampang terjadi sejak Minggu (9/10/2016) kemarin. Air sempat surut pada Selasa (11/10/2016) sore. Namun Rabu (12/10/2016) siang, air kiriman dari wilayah utara Sampang kembali merendam daerah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com