Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Solo Surut, Warga Temukan Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Kompas.com - 05/10/2016, 17:24 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Warga Mutihan, Solo, menemukan seekor ular piton dengan panjang 4 meter. Warga menduga ular tersebut terseret arus banjir dari Kali Jenes.

"Iya mas, semalam pas banjir sekitar pukul 21.00 WIB. Ular piton panjangnya 4 meteran. Itu pas banjir mulai masuk kampung, ada warga melihat ular di dekat kamar mandi umum di dekat sungai. Lalu kita tangkap bersama-sama," kata Suranto, warga Mutihan, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, pada hari yang sama, Sugeng, warga Kampung Baron, Panularan, Laweyan, Solo, menemukan ular jenis piton sepanjang kurang lebih 3,5 meter usai banjir surut. Dia menemukan ular tersebut tersangkut di selokan kampung Baron.

Saat kejadian, dia berteriak ketika melihat seekor kepala ular di selokan. Sugeng dan warga lainnya pun segera memastikan untuk mencari keberadaan ular tersebut.

"Waktu jaga jaga banjir, kok ada kepala ular nongol di selokan. Lalu bersama warga segera memastikannya, dan ternyata ularnya nyangkut di selokan," kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, butuh lebih dari 10 orang untuk mengeluarkan ular dari selokan tersebut. Penemuan ular tersebut pun menjadi perhatian warga, meskipun banjir sedang merendam rumah mereka.

"Setelah dikeluarkan, lalu dikandangkan di salah satu rumah warga, dan jadi tontonan," kata Sugeng.

Hujan deras membuat sebgian wilayah di Solo dan Kartasura terendam banjir pada Selasa malam. Banjir mulai surut pada Rabu pagi dan warga bergotong royong membersihkan sisa sisa lumpur banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com