Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kerja Kelompok, Remaja 16 Tahun di Wonogiri Diperkosa Empat Pemuda

Kompas.com - 05/10/2016, 08:09 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

WONOGIRI, KOMPAS.com - R (16), seorang remaja putri warga Jatiroto, Wonogiri, Jawa Tengah diperkosa empat orang pemuda di tengah hutan. 

Kasus tersebut terbongkar setelah kedua orangtua korban melaporkan kejadian yang menimpa putrinya kepada polisi.

"Orangtua korban lapor ke Mapolsek Jatiroto, kemudian kita tindak lanjuti," kata Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Selasa (4/10/2016).

Peristiwa berawal saat korban pada hari Kamis (29/9/2016) bersama teman-temannya mengerjakan tugas sekolah di sebuah warnet. Setelah selesai, dalam perjalanan pulang, sepeda motor korban mengalami bocor ban.

R lega karena beberapa saat kemudian melintas seorang temannya. Korban pun meminta tolong untuk diantarkan ke rumahnya.

"Namun dalam perjalanan, korban dibujuk untuk pesta miras dan akhirnya terjadi perlakuan tidak senonoh tersebut," kata Kapolres.

Rumondor menyebutkan, korban diajak di kawasan Hutan Dungkul, Jatiroto, oleh empat pemuda dan salah satunya mengenal korban. Polisi saat ini sudah mengantongi tiga nama dari empat pelaku.

"Pengakuan korban ada tiga nama yaitu Dony, Oky, dan Marno. Satu pelaku masih belum diketahui. Jajaran Polres Wonogiri masih mengembangkan kasus ini untuk segera menangkap semua pelaku," kata Kapolres.

Polisi sudah mengamankan satu buah celana jeans, bra, celana dalam, dan baju warna biru. Visum et repertum juga sudah dilakukan korban.

"Kita buru pelaku dan dijerat dengan pasal 81 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara," kata Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com