Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencangkul di Kebun, Zulkufli Temukan Pistol

Kompas.com - 26/09/2016, 17:37 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN.KOMPAS.com - Zulkifli M. Husen (39), warga Desa Sangso, Kabupaten Bireuen, Aceh, terkejut karena menemukan sepucuk senjata api jenis FN, saat asyik mencangkul di kebunnya, Minggu (25/9/2016), sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia pun langsung melaporkan temuannya itu ke Mapolsek Samalanga, yang diterima Kapolsek, AKP Saleh Amri.

“Saat sedang mencangkul di kebun, Zulkifli kaget karena parang cangkulnya mengenai senjata api. Saat dia lihat sempat berfikir itu pistol mainan. Tapi setelah diperhatikan dan ditimang beratnya ia yakin itu asli dan langsung melaporkannya kepada kami,” kata  AKP Saleh Amri, kepada wartawan, Senin (26/9/2016).

Ia mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi temuan setelah dilaporkan oleh Zulkifli. Pihaknya menemukan satu unit senjata api jenis FN yang dimaksud Zulkifli serta beberapa butir peluru yang terdapat di dalamnya.

“Untuk barang bukti lain tidak kita temukan, hanya senjata api berisi peluru yang sudah sedikit berkarat. Jadi tidak bisa kita pastikan asal senjata ini,” kata Saleh.

Ia menambahkan, Zulkifli selaku penemu dan pelapor juga mengatakan hanya menemukan satu unit senjata api jenis FN tersebut.

Saat ini, pihaknya telah menyerahkan senjata api tersebut ke Mapolres Bireuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com