Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Garut

Kompas.com - 23/09/2016, 12:57 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi langsung lokasi bencana dan beberapa posko pengungsian di Garut, Jumat (23/9/2016).

Tito beserta rombongan perwira tinggi lainnya turut berbela sungkawa atas bencana yang menimpa warga Garut tersebut.

"Kami seluruh jajaran turut berbelasungkawa atas apa yang menimpa korban warga Garut dan Sumedang. Kami pun berupaya meringankan beban para korban dengan mengirimkan bantuan," ungkap Tito di lokasi banjir terparah di daerah Cimacan, Bojong Sudika, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sejak mendapatkan kabar bencana di dua wilayah itu pihaknya langsung bekerja keras untuk membantu menangani para korban bencana alam.

Selain jajaran kepolisian, pihak lainnya mulai dari pemerintah daerah, TNI dan BNPB langsung bergerak berupaya sekuat tenaga untuk penanggulangan bencana.

"Bantuan mulai dari sandang pangan dan bantuan operasional," kata dia.

Secara pribadi, Tito mengaku datang langsung ke lokasi bencana untuk memberikan dukungan kepada seluruh petugas penanggulangan bencana yang selama ini tak kenal lelah bekerja.

Upaya ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa negara menjunjung tinggi asas sosial terutama bagi rakyat yang terdampak langsung bencana alam.

"Pribadi saya datang ke sini memberikan dukungan," tambah dia.

Setelah berada di lokasi kejadian bencana, Tito dan rombongan mengunjungi langsung lokasi pengungsian. Tito pun mendapatkan penjelasan dari Kepala Polres setempat terkait kondisi terkini dan langkah yang dilakukan dalam membantu penanggulangan bencana banjir di Garut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com