Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Polri Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Garut

Kompas.com - 23/09/2016, 11:45 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama pejabat lain di Polri meninjau kondisi bencana banjir dan tempat pengungsian korban banjir di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/9/9/2019).

Dalam kunjungan itu, Tito memberikan bantuan kebutuhan pokok makanan dan sandang untuk para korban banjir yang mengungsi.

Tito juga mendengarkan pemaparan langsung dari Kepala Polres Garut AKBP Arif Budiman tentang penanganan dan penanggulangan bencana, termasuk penyelamatan korban banjir.

Setelah itu, Tito meninjau Markas Polsek Tarogong Kidul yang terendam banjir serta daerah lain yang terkena dampak parah, yakni Kampung Paris dan Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Saya prihatin atas musibah yang ada di Garut maupun di Sumedang ini, dari awal jajaran kepolisian langsung memberikan bantuan," kata Tito.

Tito mengatakan bahwa pemerintah bersama Polri, TNI, dan badan penanggulangan bencana bersama-sama memberikan bantuan dan dukungan bagi korban. Pencarian juga terus dilakukan terhadap korban yang hilang akibat musibah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com