Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Remaja Pelaku Begal di Jalan Raya Bogor Ditangkap

Kompas.com - 20/09/2016, 14:19 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Empat remaja berinisial JP (20), AS (20), N (20) dan IA (18), diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor karena terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Bogor-Jakarta. Mereka ditangkap di kediamannya masing-masing pada Minggu (18/9/2016).

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor AKP Aulia Djabar mengatakan, para pelaku dikenal sebagai kawanan begal dan tergolong sadis saat menjalankan aksinya.

Aulia menuturkan, modus yang digunakan para pelaku adalah mengambil sepeda motor milik korban dengan cara membacok kepala korban dengan senjata tajam.

“Mereka membacok dan menganiaya korbannya, lalu merampas motor milik korban,” ucap Aulia, Selasa (20/9/2016).

Aksi kejahatan mereka terbongkar setelah seorang remaja berinisial IH (21) melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Bogor.

Dalam laporannya, lanjut Aulia, korban sedang mengendarai sepeda motor dari arah Depok menuju Bogor. Saat tiba di Jalan Raya Bogor sekitar pukul 04.00 WIB, korban dipepet lima orang yang berboncengan dengan dua sepeda motor.

Korban dianiaya lalu ditinggalkan di pinggir jalan. Warga yang melihat kejadian itu lalu melarikan korban ke rumah sakit.

“Keempat pelaku ada yang berstatus pelajar, mahasiswa, dan juga buruh. Satu pelaku lainnya masih kami cari,” kata Aulia.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita satu unit sepeda motor hasil kejahatan para pelaku.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 Undang-undang KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com