Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Gigi Emas Majikan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Kompas.com - 19/09/2016, 22:05 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

BENGKAYANG, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkayang menggunakan seorang pemuda berinisial ET karena diduga mencuri perhiasan emas di rumah Ano, warga Dusun Melayang, Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu (18/9/2016).

Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Novral Alberti Kombo mengatakan, pencurian tersebut dilakukan tersangka pada Jumat (16/9/2016). Pelaku yang bekerja di rumah korban masuk ke kamar yang saat itu pintunya tidak terkunci. Tersangka mengambil sejumlah perhiasan emas milik korban yang ada di lemari.

Adapun perhiasan yang diambil pelaku, kata Kombo, di antaranya satu buah gigi palsu yang terbuat dari emas, satu buah cincin emas, satu buah gelang emas, dan satu buah anting-anting.

"Jumlah kerugian yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp 7,8 juta," ungkap Kombo, Senin (19/9/2016).

Berdasarkan keterangan saksi dan bukti petunjuk lainnya, jelas Kombo, petugas kemudian menangkap tersangka.

"Pada saat diinterogasi, pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya, namun akhirnya mengaku jika sebagian hasil curian tersebut sudah dijual di salah satu toko emas yang ada di Bengkayang," katanya.

"Saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap sisa barang bukti lainnya, termasuk barang bukti di toko emas yang diperiksa terkait keterlibatan sebagai penadah," kata Kombo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com