Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Gantole PON yang Hilang Kontak Ditemukan di Semak-semak Sawah

Kompas.com - 18/09/2016, 21:50 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Atlet Gantole PON 2016 asal Sumatera Barat yang sempat hilang kontak, Rizalul Pathani, ditemukan di semak-semak persawahan di Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

"Atlet atas nama Rizalul asal Sumbar sudah diketemukan pukul 17.00 WIB oleh Dadang, warga Desa Bangbayang," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan persnya, Minggu (18/9/2016).

Baca juga: Atlet Gantole PON 2016 Asal Sumatera Barat Hilang Kontak

Yusri menjelaskan, Rizalul terbang pukul 14.30 WIB dari venue Gantole, Batudua Cisitu, Sumedang. Saat di udara, ia mengabarkan melalui pesawat akan membuka parasit darurat. Setelah itu, atlet tersebut hilang kontak.

"Jarak tempat pendaratan darurat dari Jalan raya tepatnya Pom Bensin Sukatali , Situraja, Kabupaten Sumedang, sekitar 12 km," tuturnya.

Lalu, Dadang yang merupakan tukang ojek mengantar Rizalul ke Pom Bensin  Sukatali Situraja dalam kondisi sehat. Selanjutnya, Rizalul dibawa tim atlet untuk pengecekan kesehatan.

Rizalul adalah satu dari lima atlet asal Sumatera Barat yang mengikuti cabang olahraga Gantole Lintas Alam Jarak Terbatas.

Kompas TV Peserta Gantole PON Jabar 2016 Menghilang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com