Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Ruko Lokasi Ledakan di Makassar Belum Diketahui

Kompas.com - 11/09/2016, 23:58 WIB
Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com -
Pemilik ruko lokasi ledakan di belakang Pasar Maricaya, Jalan Harimau, Makassar, Sulawesi Selatan, sampai kini belum diketahui. Pasalnya, pemilik ruko tidak pernah melapor kepada perangkat setempat terkait usaha yang dijalankannya.

"Sudah tiga kali itu ruko berganti usaha, tapi tidak pernah datang melapor. Jadi tidak diketahui siapa pemiliknya. Ini sudah terjadi ledakan lagi, pemiliknya tidak datang," kata ketua RW 05, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Yusuf Wahid ketika ditemui, Minggu (11/9/2016) malam.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memastikan aktivitas di dalam ruko tersebut illegal. Sebab, ruko yang dijadikan gudang atau agen LPG tidak mempunyai izin dari Pemerintah Kota Makassar.

"Ketua RW, Lurah Maricaya, Camat Makassar, Kadis Perindag tidak ada yang tahu aktivitas ruko di situ. Ini sudah illegal dan cari itu pemiliknya," ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolda Sulsel Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Anton Charliyan mengatakan, pihaknya belum menemukan pemilik ruko yang menjadi lokasi terjadinya ledakan besar.

"Kita masih cari pemiliknya. Apalagi ruko ini menimbulkan ledakan besar yang banyak menimbulkan kerugian. Termasuk juga pegawainya ada yang luka," ujar Anton.

Kompas TV Ledakan Besar Terjadi di Makassar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com