Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Longsor di Kota Bogor adalah Pekerja Bangunan

Kompas.com - 07/09/2016, 10:47 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka setelah tertimpa material longsoran di Kota Bogor setelah hujan deras dan angin kencang menerjang, Selasa (6/9/2016) malam. Bencana longsor juga menyebabkan enam rumah rusak.

"Korban meninggal dunia adalah pekerja bangunan yang sedang istirahat tak jauh dari lokasi longsor. Korban tertimbun material longsor dari tebing yang sedang dalam tahap pengerjaan di Kelurahan Cibogor," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan, Rabu (7/9/2016).

Ganjar menambahkan, korban baru bisa dievakuasi oleh tim gabungan BPBD, Tagana, dan unsur TNI/Polri, pada Rabu (7/9/2016) pukul 03.50 WIB.

"Mereka langsung dibawa ke RS Bhayangkara," katanya.

Dari data yang diperoleh BPBD Kota Bogor, ada empat titik lokasi di Kota Hujan itu yang mengalami longsor.

Keempat wilayah tersebut antara lain di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, di Gang Ardio RT 01/6 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, dan di RT 04/5 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.

(Baca juga: Kota Bogor Dilanda Longsor, Satu Orang Tewas, Dua Luka Berat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com