Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Korban Tewas Kecelakaan Tunggal di Batang Dimakamkan

Kompas.com - 06/09/2016, 10:43 WIB

BATANG, KOMPAS.com - Sebanyak 16 jenazah korban kecelakaan maut di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, dimakamkan, Selasa (6/9/2016). Ratusan warga mengiringi pemakaman korban kecelakaan tunggal tersebut.

Sebanyak 15 jenazah dimakamkan di Dukuh Bentul, Desa Sibebek, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Sedangkan satu jenazah lainnya dikubur di Dukuh Bakalan, Desa Sidoarjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Belasan jenazah tersebut disemayamkan bersama-sama dalam liang lahat yang berbeda, sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Belasan Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Mobil Pikap di Batang

Sampai saat ini, proses pemakaman masih berlangsung dan rencananya Pemkab Batang memberikan santunan kepada keluarga korban.

Kabag Kesra Setda Batang, Andi Hakim mengaku akan memberikan santunan sebesar Rp 1 juta per orang. Sedangkan biaya korban yang masih dirawat akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

"Kami akan memberikan santunan kepada keluarga korban sebesar Rp 1 juta, dan perawatan kesehatan bagi yang masih dirawat kami tanggung," ujar dia.

Diketahui sampai saat ini, masih ada delapan korban yang masih dirawat di Puskemas Bawang (2 orang), Puskesmas Limpung (3 orang), dan RSUD Kalisari (3 orang).

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Selasa 6 September 2016 dengan judul Ratusan Warga Iringi Kepergian 16 Jenazah Korban Kecelakaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com