Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Avanza Tabrak Gapura, Tiga Tewas, Dua Lainnya Kritis

Kompas.com - 06/09/2016, 10:23 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pemuda, Kelurahan Toboleu, Kecamatan Ternate Utara, Ternate, Maluku Utara, Selasa (6/9/2016) dini hari.

Sebuah mobil Avanza hitam dengan nomor polisi DG 1142 KB menabrak gapura di samping Rumah Sakit Islam Ternate pukul 03.30 WIT.

Menurut masyarakat setempat, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara. Tepat di jalan pemuda, mobil yang membawa 5 penumpang termasuk sopir itu tak dapat mengendalikan kecepatan mobil hingga menabrak gapura.

Akibat kecelakaan tunggal ini, mobil rusak parah di bagian depan, sementara tiga orang termasuk sopir meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Korban meninggal antara lain Ali Baguna (35), Amin H Husen serta Anti (35).

Sementara dua penumpang lainnya, yaitu Trisnayati Udjud dan serta seorang wanita yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD Chasan Ternate.

Masyarakat yang mengeluarkan para korban sempat mengalami kesulitan karena semua korban terjepit di dalam mobil.

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Didik Suhartanto saat dihubungi Kompas.com, belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Namun dugaan sementara, sopir mobil tersebut dalam keadaan mabuk setelah mengonusmsi minuman keras.

“Penyebabnya masih dalam lidik, namun ada dugaan disebabkan sopir dalam keadaan mabuk saat membawa mobil,” kata Didik.

Kasus ini, kata Didik, sudah ditangani Polres Ternate dan barang bukti mobil Avanza sudah diderek untuk diamankan di Mapolres Ternate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com