Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Terjunkan 1.000 Personel Amankan Pentahbisan Uskup Malang

Kompas.com - 02/09/2016, 18:56 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jajaran Polres Malang Kota akan menerjunkan 1.000 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan Misa Tahbisan Uskup Malang yang akan dilaksanakan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Sabtu (3/9/2016).

Kasubbag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni mengatakan, sebanyak 1.000 personel gabungan itu berasal dari Polres Malang Kota, Polres Malang dan Polres Batu serta satuan Brimob Polda Jatim.

"Sudah dipeta-petakan. Ada yang berjaga di dalam. Ada yang di pintu dan ada yang mengatur lalu lintas," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/9/2016).

Sementara itu, pentahbisan uskup itu rencananya dihadiri 10.000 hingga 13.000 umat katolik dari seluruh daerah yang ada di wilayah Keuskupan Malang.

"Umat di Keuskupan Malang ada 84.900. Tapi yang direncanakan hadir 10.000-13.000," kata Ketua Komunikasi Sosial Keuskupan Malang 2016 Eko Putranto.

Tidak ada agenda khusus dalam pentahbisan uskup itu. Seluruh persiapan difokuskan pada kegiatan kerohanian.

"Kita akan lebih banyak berdoa. Persiapannya lebih banyak persiapan rohani," jelasnya.

Diketahui, pada 28 Juni lalu diumumkan uskup baru untuk Keuskupan Malang. Prof Dr Hendricus Tigyarto akan menggantikan Uskup Hjs Panjoyo Putro. Hendricus selama ini dikenal sebagai pakar kitab dan pernah mengenyam pendidikan di Roma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com