Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Paruh Baya Asal Inggris Ditemukan Tewas Dalam Goa Mampu

Kompas.com - 30/08/2016, 09:01 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Seorang turis asal Inggris ditemukan tewas di dalam Goa Mampu, Desa Cabbeng, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Korban diduga terpeleset saat berupaya memanjat tebing goa.

Polisi telah mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru dan mengamankan tas ransel dan dompet korban.

Korban diketahui masuk ke dalam goa pada Senin (29/8/2016) sekitar pukul 10.00 Wita. Jenazahnya ditemukan oleh pemandu pada pukul 17.00 Wita.

"(Korban) tidak mau dipandu, jadi petugas di sini masuk cari karena sudah mau malam tidak keluar-keluar," kata Yasin, salah seorang warga setempat, Selasa (30/8/2016).

Dari paspor dalam tas ransel korban, diketahui bahwa korban bernama Miller Stephen David itu kelahiran Stamford, Inggris, 7 Februari 1961.

Jasad korban dievakuasi ke RSUD Tenriawaru sekitar pukul 21.00 Wita. Dari hasil penyelidikan polisi, korban mengalami luka di kepala serta lecet pada bagian tubuhnya.

Polisi mengamankan paspor serta uang tunai sebanyak Rp 3 juta dan lima lembar uang poundsterling.

"Penyelidikan sementara korban jatuh saat memanjat tebing goa dan penyelidikannya masih terus kami lanjutkan," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bone AKP Hardjoko.

Goa Mampu seluas 2.000 meter persegi dikenal sebagai tujuan wisata nan unik dengan sejumlah batu menyerupai makhluk hidup serta perabot rumah tangga.

Goa tersebut menjadi rumah bagi ribuan kelelawar dan burung walet yang bersarang di tebing goa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com