Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Polisi di Bali Diduga Warga Negara Australia

Kompas.com - 20/08/2016, 18:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menyampaikan bahwa terduga pembunuh seorang polisi, Aipda Wayan Sudarsa, sudah diamankan. Mereka adalah wanita asal Australia, Sara Conner, dan kekasihnya warga negara Inggris, Thomas Scone.

Kini, kepolisian terus berkoordinasi dengan Konjen Australia di Denpasar. Koordinasi tersebut dinilai berjalan baik.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Konjen Australia di Denpasar, bahwa Kepolisian Indonesia, Polda Bali khususnya sedang mencari warga Australia, seperti identitas yang diduga pelaku itu, seorang perempuan. Orang itu minta perlindungan ke Konjen Australia," kata Sugeng, di Denpasar, Bali, Sabtu (20/8/2016).

"Yang diduga pelaku itu, yang wanita asal Australia datang ke kantor Konjen, dan pihak Konjen yang menyerahkan. Pihak Konjen Kooperatif karena kan memang sudah lama kerja sama baik dengan pemerintah Bali," ujarnya.

Polisi menangkap Sara dan Thomas saat keduanya datang ke Konjen Australia di Denpasar, Jumat (19/8/2016). Penangkapan itu membutuhkan waktu beberapa hari karena keduanya berpindah-pindah villa.

Sugeng mengatakan, keduanya kini diamankan di Polda Bali sebagai terduga dan belum ditetapkan menjadi tersangka.

Pada Rabu (17/8/2016) dini hari, Wayan ditemukan tidak bernyawa. Tidak jauh dari jenazah korban ditemukan identitas Sara dan Thomas. Kedua warga negara asing itu diduga sebagai pelaku, tetapi polisi belum menetapkannya menjadi tersangka karena masih melakukan pemeriksaan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com