Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan Tertembak Saat Konvoi di Aceh

Kompas.com - 13/08/2016, 18:24 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang warga berinsal Ma, warga Aceh Timur tertembak saat konvoi mengikuti deklarasi Partai Aceh. Wanita yang kini dirawat di Rumah Sakit PT Arun Lhokseumawe itu terkena peluru petugas saat terjadi razia di depan Mapolres Lhokseumawe, Jumat (13/8/2016) malam.

Kabag Ops Polres Lhokseumawe AKP Ahzan  kepada wartawan di Lhokseumawe, Sabtu (13/8/2016) menyebutkan,  sekitar pukul 21.00 WIB petugas gabungan dari Polres Lhokseumawe menggelar razia rutin tepat di depan Mapolres untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Semua kendaraan yang yang melintas, sebut dia,  diarahkan masuk ke halaman. Lalu, lanjut dia, sebuat mobil avanza BL 573 AF yang dikemudikan AH, yang sudah masuk pekarangan Mapolres, tidak mengindahkan instruksi petugas saat mau diperiksa.

“Malah langsung tancap gas ke arah Banda Aceh dan nyaris menabrak petugas, mereka sempat diberikan tembakan peringatan,” katanya.

Dia menyebutkan, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lhokseumawe akan meminta keterangan dari sejumlah petugas yang terlibat malam itu.

“Anggota yang melakukan tembakan peringatan di lapangan tidak terlihat secara jelas, karena suasananya gelap. Propam dan Provost akan meminta keterangan dari petugas di lapangan terkait insiden itu,” ucap Ahzan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com