Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Sekda Morotai Mendaftar Calon Independen

Kompas.com - 11/08/2016, 05:54 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Ramli Yaman, maju sebagai bakal calon bupati dari jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pulau Morotai 2017.

Ramli bersama pasangannya, Adjan Djaguna, mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pulau Morotai pada Rabu (10/8/2016) siang dengan diiringi ratusan simpatisannya.

Keduanya menyerahkan dokumen persyaratan pasangan calon perseorangan berupa dukungan 4.786 KTP dan diterima langsung komisioner KPU Kabupaten Pulau Morotai.

"Pak Ramli sendiri bersama pasangannya Adjan Djaguna yang datang mendaftarkan diri ke kantor KPU," kata Ketua KPU Kabupaten Pulauan Morotai Saima Anung.

Saima memastikan bahwa hingga hari terakhir pendaftaran dari calon perseorangan, Rabu kemarin, hanya Ramli-Adjan yang mendaftar dari jalur perseorangan.

"Total syarat dukungan untuk pasangan calon perseorangan di Kabupaten Pulau Morotai yaitu minimal 4.552 dukungan," kata Saima.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi calon independen pada 6-12 Agustus 2016 serta verifikasi administrasi ganda dari 7-13 Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com