Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kargo Bandara Supadio Gagalkan Penyelundupan Sabu

Kompas.com - 03/08/2016, 11:35 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Petugas Bandara Supadio Pontianak menggagalkan upaya pengiriman narkoba jenis sabu melalui terminal kargo bandara, Selasa (2/8/2016).

Barang tersebut dikirim melalui jasa pengiriman Star Cargo milik maskapai Kalstar Air dengan rutee Pontianak, Ketapang dan Pangkalan Bun.

General Manager Angkasa Pura II Bayuh Iswantoro menjelaskan, barang tersebut disamarkan dan dikemas dengan kardus makanan ringan.

"Petugas x-ray kargo merasa curiga ketika melihat gambaran serbuk berwarna dalam sebuah kantung plastik obat dan langsung melakukan pemanggilan petugas Starr Cargo untuk secara bersama melakukan pemeriksaan," ujar Bayuh kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2016).

Saat dilakukan pemeriksaan, lanjut Bayuh, di dalam kardus ditemukan satu buah bungkusan plastik obat berisi kristal putih yang dicurigai merupakan barang terlarang jenis sabu.

Petugas x-ray kemudian melaporkan penemuan itu kepada komandan regu dan meneruskan laporan kepada komandan posko.

Pihak otoritas bandara kemudian berkoordinasi dengan BNN Provinsi Kalimantan Barat dan Polisi Sektor Bandara dan secara bersama-sama memeriksa jenis barang yang dicurigai itu.

"Dari hasil pemeriksaan dapat dipastikan bahwa barang temuan tersebut adalah sabu dalam paket besar sebanyak 30 gram dengan kualitas baik," ungkap Bayuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com