Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pendaki Jatuh ke Jurang di Gunung Karang

Kompas.com - 31/07/2016, 07:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang pendaki asal Sumedang, Asep (19) jatuh ke jurang di kawasan penambangan batu dan pasir di Gunung Karang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (31/7/2016) dini hari.

Korban dikabarkan masih hidup dan mengalami luka-luka.

"Kondisi korban saat pelaporan masih hidup," kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung, Joshua, Minggu.

Berdasarkan informasi yang didapat, lanjut Joshua, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Ada beberapa pendaki, seorang di antaranya terjatuh ke jurang di kawasan penambangan.

Tim Basarnas kemudian menuju lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban yang berada di bawah jurang.

"Pukul 01.00 WIB diberangkatkan satu tim menuju tempat kejadian," katanya dikutip Antara.

Korban dievakuasi pukul 06.00 oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Bandung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang dan rekan-rekan korban.

Selanjutnya korban akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Korban mengalami luka pada bagian wajah dan merasakan sakit pada pinggang.

"Sekarang sedang proses penurunan dari atas puncak menuju mobil rescue dan ada pun jarak yang ditempuh kurang lebih 5 km dari mobil," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com